‘‘ A thousand times I cried because of you, ’’
a million times these tears were shed because of love.
 photo kiss-5.gif
Olympus part.1
Saturday 28 April 2012 @ 06:29
yuhuuuuu~ Pernah denger kata Olympus? Familiar ama kata Olympus? Sebenernya tau gak sih Olympus itu apaaaaaa?? Olympus itu alam tempat dimana Dewa-Dewi Yunani Kuno hidup.. Dan gw lagi bersemangat banget mendalami tentang Olympus ini heheheh so, ini kesimpulan yang baru gw dapet tentang Olympus!



See? diatas itu silsilah asal asal mula munculnya Ares, Athena, Poseidon dan dewa-dewi yang lain, yang pasti kita udah familiar ajah.. hahah
sebenernya Asal mula Olympus itu dimulai dari Makhluk Dewata Primer, trus lahir lah Para Titan, lalu munculah Dewa-Dewi yang kece-kece ini..

Kronos (Cronus) dan Rhea itu termasuk  dalam 12 Titan Besar...
Kalo diliat di 'pohon keluarga' diatas Zeus itu anak ke-3, tapi sebenernya Zeus itu anak terakhir dari Kronus dan Rea setelah Hestia, Hera, Demeter, Hades, dan Poseidon.
Kisah yang menarik dimulai disaat Kronos mulai dihantui dengan ketakutannya terhadap pembangkangan anak kepada orang tua yang pernah terjadi pada dirinya terhadap ayahnya. Lalu Kronos mulai menelan setiap anak yang Rhea lahirkan. Rhea marah, lalu Rhea melakukan tipuan ke Kronos. Setelah Zeus lahir, Rhea menyembunyikannya dan memberikan batu yang telah dibungkus sehingga terlihat menjadi seorang bayi. Kronos tidak mengetahui bahwa yang sedang dalam gendongan Rhea adalah sebuah batu, lalu ia pun langsung menelannya.. Setelah dewasa, Zeus berhasil memperdaya Kronos untuk meminum suatu ramuan kepada yang menyebabkan Kronos memuntahkan semua anak yang pernah ditelannya. Zeus lalu menyatakan perlawanan terhadap Kronos untuk merebut kepemimpinan para dewa.

Zeus itu dikenal sebagai 'Playboy' nya Olympus.. Banyak Isteri dan disukai banyak perempuan.. Tetapi pernikahannya dengan Hera karena keterpaksaan.. Walau dikenal dengan sebutan 'Bapaknya para Dewa' , gak semua perilaku Zeus itu baik.. Jika ada Zeus sebagai Playboy, maka Aphrodite (re: aprodaiti) adalah 'Playgirl' nya Olympus.. Anak perempuan dari Zeus dan Thalassa ini menjadi perbincangan banyak pria di Olympus dan sering menjadi rebutan..

Okeeeeh~ ceritanya segini dulu.. besok-besok gw jelasin satu-satu Dewa-Dewi dan juga cerita Titan nya yaaaa.. kbye~ :*



Layout: dorothyfrenzy Inspirations: toomunch Resources: 1 2 3